16 September 2008

Aneka Makan Pagi

Sajian makan pagi seperti ini aku lihat dari Altenzentrum, yang diberikan kepada orang tua yang sedang sakit atau yang baru sembuh dari sakit, dimana mereka tidak punya tenaga untuk mengelola makanannya sendiri. Ketika suamiku baru di operasi, makanannya harus yang lunak2, maka setiap pagi selama 3 minggu makan paginya seperti terlihat di bawah ini. Diselang seling supaya tidak bosan.


Satu helai toastbrot olesi dengan mentega tipis2. Atasnya beri selembar ham ayam asap, atau irisan tipis Hartkäse (sejenis keju yang kenyal seperti karet). Potong lembaran roti jadi 4 atau 6 bagian, sebesar suapan mulut.

Olesi dulu lembar roti dengan mentega tipis2, lalu atasnya oles dengan selai jeruk (Orange marmelade), variasi dengan ham ayam asap. Potong kecil2 sebesar suapan mulut.


Olesin dulu roti dengan margarine, tipis2. Kemudian olesi tipis2 dengan Meeretich (semacam Wasabi), atasnya beri satu lembar ham ayam asap. Potong2 kecil dan setiap potong roti beri satu iris pisang chikita. Variasi lain, roti setelah diolesi mentega, beri saus tomat dan ham ayam asap. Dengan selai strawberry, dengan Hartkäse (keju kenyal).


Olesi dulu roti dengan margarine tipis2. Oles dengan Senf (warna kuning), atasnya beri selembar ham ayam asap, potong kecil2 dan setiap potong beri 2-3 biji anggur. Variasi lain: ham ayam asap, saus tomat, irisan acar timun yg asam.
Roti oles margarine dan madu, paling sederhana. Potong kecil2 sesuai ukuran suapan mulut.

No comments: